Minggu, 15 Juli 2012

MEEGHAN HENRY : DARI JAKARTA KE PENTAS MUSIK AMERIKA

Penyanyi dan penulis lagu ini cukup sukses di bidang seni suara di Ameika Serikat. Karir musiknya diawali saat usianya baru 14 tahun dengan merilis album berjudul 'When I'm 18'. Sejumlah penghargaan di bidang musikpun diterimanya dari LA Music Award, Hollywood Music in Media Awards (HMMA), dan the Independent Music Network. Karirnya di dunia hiburan Maerika diawali Meeghan sejak masih usia SD. Saat itu ia rajin mengikuti kontes model anak, dan sering menjadi juara. 


Meeghan lahir di Jakarta dengan nama Meeghan Henry Tirtasaputra pada tanggal 7 Januari 1995. Kedua orangtua Meeghan berasal dari Surabaya, Djie Sing Tjwan dan Christina Endang Pratiknjo. Meeghan sekeluarga pindah ke Los Angeles (Amerika Serikat) saat usia Meeghan baru 4 tahun. Keberhasilan Meeghan sekarang ini tak lepas dari dukungan penuh keluarganya, terutama sang ibu. Bahkan, Bu Christine sendirilah yang memanajeri putrinya hingga kini. 


Sebagai selebriti, Meeghan aktif menyuarakan anti narkoba, anti alkohol, anti bully, dan anti penindasan. Ia berharap bisa menjadi teladan bagi para gadis lain di seluruh dunia dan mempererat persaudaraan orang-orang Asia yang tinggal di Amerika Serikat. Meeghan juga menyimpan cita-cita besar, menjadi duta PBB untuk memerangi kemiskinan di seluruh dunia. 

Website resminya www.meeghanhenry.com email: meeghanhenry@yahoo.com (MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar