Sabtu, 21 Juli 2012

LALA KARMELA : SUKSES JADI PENYANYI DI FILIPINA


Mengawali karir dengan membintangi beberapa sinetron remaja, Lala sukses meniti karir musik di Filipina, negeri dengan tradisi musik jazz-pop yang kuat. Dan di genre musik itulah Lala meluncur. Tak hanya piawai bernyanyi, Lala juga jago menulis lagu dan bermain gitar. Di panggungpun Lala sering menyanyi sambil memetik gitar. 

Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo lahir di Bandung tanggal 2 April 1985 dari ayah Eko Kartodirdjo yang Indonesia dan ibu berdarah Filipina, Marie Herradura. Semasa kuliah di Universitas Indonesia, Lala bergabung dengan grup musik Inersia. Bersama grupnya, Lala menelurkan 1 album dan video klip. penampilan Lala di video klip itulah yang menarik perhatian seorang produser rekaman Filipina dan langsug menyodori Lala kontrak rekaman.  Lulus kuliah, Lala langsung hijrah ke Filipina untuk membangun karir musik solonya. Tak semudah yang diduga, meski kontrak relaman telah di tangan, jadwal rekaman tak kunjung didapat. Dalam ketidak pastian, Lala yang tinggal di rumah neneknya bekerja di sebuah perusahaan content provider sambil menyanyi di kafe. Justru dengan menyanyi di kafelah Lala mulai dikenal penikmat musik setempat hingga akhirnya iapun berhasil masuk dapur rekaman dan lahirlah album 'Stars' di bawah Warner Music Filipina.  

Meski sukses di Filipina, Lala pulang ke Indonesia untuk melanjutkan karir musik dan aktingnya. Satu album dan film telah dihasilkan Lala sejak kembali ke Indonesia tahun lalu. Bersama orangtuanya, Lala tinggal di Cinere, Jakarta Selatan. 

Ingin tahu jadwal Lala bisa kontak 081999955222  juga twitter @lalakarmela atau @lalalandfriends (MGH/Foto:Koleksi pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar