Kamis, 11 April 2013

RAINA SAUMI GRAHANA : JUARA RENANG KELOMPOK UMUR ASIA


Nama lengkapnya cukup panjang: Raina Saumi Grahana Ramdhani. Sampai-sampai kadang media cetak salah menulis namanya sebagai nama 2 orang yang berbeda. Ada juga yang menulis namanya sebagai Raina atau Saumi Grahana. Yang jelas, ialah atlet renang putri remaja harapan Indonesia di masa depan. Simak saja, prestasinya di kejuaraan renang kelompok umur Asia terus naik. Apalagi, Mojang Bandung kelahiran 24 Oktober 1995 ini masih duduk di bangku SMAN 20 Bandung. Masih sangat muda. 

Tapi tak banyak yang tahu, Rena, begitu sapaan dara penyayang kucing ini, menerjuni olahraga renang sejak umur 6 tahun awalnya untuk mengatasi penyakit asma yang dideritanya. Di luar urusan renang, mojang hitam manis ini ternyata penggemar gadget. Pegangannyapun lengkap: iPhone dan Blackberry! Raina bahkan mengaku sudah memiliki telefon genggam sendiri waktu baru berumur 10 tahun. Sampai sekarang, ia sudah berganti-ganti telefon genggam belasan kali. Namun soal operator, sejak awal memakai ponsel hingga kini Rena setia pada Simpati. Rena memang fasih bicara soal ponsel. Maklum, ia sangat 'dekat' dengan ponselnya. Kalau sudah asyik main ponsel, ia mengaku bisa lupa waktu! 

Kembali ke soal renang, Raina mengaku selain tekun berlatih iapun membuka diri terhadap kritik dan masukan dari siapapun. Raina percaya, menerima masukan dengan rendah hai merupakan salah satu kunci untuk terus memperbaiki diri. 

Prestasi:
- Medali perak AASF Asian Age Group  Championships Jakarta (2007)
- Medali perunggu AASF Asian Age Group Championships Jakarta (2007)
- Medali perak AASF Asian Age Group Championships Jepang (2009)
- Medali perunggu AASF Asian Age Group Championships Jepang (2009)
- Medali perunggu AASF Asian Age Group Championships Jepang (2009)
- Medali emas AASF Asian Age Group Championships Jakarta (2011)
- Medali perak AASF Asian Age Group Championships Jakarta (2011)
- Medali perunggu AASF Asian Age Group Championships Jakarta (2011)
- Medali perunggu AASF Asian Age Group Championships Jakarta (2011)
- Medali perak 200 meter gaya kupu-kupu putri SEA Games Palembang (2011)
- Medali perunggu SEA Games Pelmbang (2011)
- Medali perunggu SEA Games Palembang (2011)
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

1 komentar:

  1. Blog yang bagus.... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi article tentang Kuil Kinkaju di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/04/kyoto-di-kuil-kinkaku-ji.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/DSRNjQ16EbQ

    BalasHapus