Selasa, 23 April 2013

HERRY KWEE : PRESIDEN WORLD PHYSICS OLYMPIAD


Fisikawan muda Indonesia ini menjabat Presiden World Physics Olympiad (WoPhO) atau organisasi penyelenggara olimpiade fisika tingkat internasional untuk para pelajar sekolah menengah. Herry adalah Asisten Professor di  Fakultas Fisika STKIP Surya yang didirikan tokoh fisika Indonesia, Prof. Yohanes Surya. 

Herry Kwee yang berasal dari Palembang, hijrah ke Pulau Jawa untuk menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung. Herry memilih bidang Fisika untuk ditekuni. Setelah meraih gelar sarjana, ia terbang ke Amerika Serikat untuk mendalami ilmu yang sama di The College of William & Mary hingga tamat S3. Setelahnya, Herry berkarir sebagai peneliti di Arizona State University selama 2 tahun, lalu lanjut ke Florida State University, juga sebagai peneliti fisika hadronik selama 2 tahun. 

Pertengahan 2010, Herry pulang ke Indonesia dan bergabung dengan lembaga pendidikan yang didirikan senior sealmamaternya di The College of William & Mary, Prof. Yohanes Surya. Di sinilah Herry mengabdikan ilmu dan pengalamannya dalam bidang fisika hingga kini.(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar