Minggu, 10 Februari 2013

HANDI MULYANA : CELINE DIONPUN MEMESAN KUE BUATANNYA


Penampilannya kalem. Handi Mulyana, chef peringkat 5 dunia dalam  mendekorasi kue pengantin. Keahliannya dalam membuat dan menghias kue telah tersohor di seluruh dunia. Tak hanya mendirikan sekolah memasak Handi's Cakes yang terkenal di Australia, Handi juga laris diundang berbagi ilmu dalam berbagai workshops di seluruh dunia! Sempat menjadi bintang tamu dalam acara MasterChef Australia 1, ia kembali diundang dalam MasterChef Australia 2, kali ini sebagai konsultan menghias kue! 

Di Australia ia sudah menjadi Chef selebriti papan atas yang wira-wiri di berbagai acara TV. Sebut saja Fresh, The Disney Channel, Sydney Weekender, dan The Morning Show. Para langganannyapun tak hanya dari Australia. Para selebriti papan atas dunia asal Amerika seperti Rihanna, Oprah Winfrey, dan Celine Dion juga termasuk pelanggan kue buatan Handi! Celine bahkan memesan kue buatan Handi secara khusus untuk ulang tahun pernikahannya. Tak hanya itu. Prestasi gemilang kembali dicapai Handi tahun lalu,  ia mendapat penghargaan sebagai Cake Decorator of The Year di Australia. Sebelumnya, ia telah 3 kali menyabet penghargaan Boys Own Bake-Off dari Bobby Goldsmith Foundation: 2 kali sebagai pemenang pertama (1999 & 2002) dan pemang ke-2 (2002). 

Handi berasal dari Cianjur (Jawa Barat), kelahiran 28 Oktober 1975. Ia pindah ke Sydney, Australia untuk belajar pariwisata di William Blue, Sydney. Sementara Diploma di bidang membuat dan menghias kue diperolehnya dari NSW TAFE. Minatnya terhadap masak memasak terutama membuat kue tumbuh sejak masih tinggal di Indonesia. Sejak menginjak remaja, Handi telah bekerja membantu orangtua di toko kue 'Tan Keng Cu' milik keluarganya. Diantara teman-temannya, pria berpenampilan kalem yang halus dalam bertutur kata ini dikenal ramah. 

Mau sejago Handi dalam membuat dan mendekorator kue? Coba kontak Handi di +61 2 9663 4916 atau kalau Sahabat berada di Australia, bisa langsung bertemu Handi di 124 Gardener Road, Sydney 2032. (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar