Senin, 07 Februari 2011

JONATHAN PRADANA MAILOA : ABSOLUTE WINNER OLIMPIADE FISIKA INTERNASIONAL


     
     Olimpiade Fisika Internasional ke-37 di Singapura (2006) tidak hanya menjadi ajang Indonesia mendulang 4 medali emas dan 1 perak, namun juga meraih gelar 'The Absolute Winner' atau peraih nilai tertinggi atas nama Jonathan Pradana Mailoa. Hebatnya, tidak hanya mengungguli 386 peserta dari 83 negara dalam pengerjaan soal-soal Fisika setingkat S2, Jonathan juga memborong gelar 'terbaik' untuk eksperimen fisika! Belum cukup, Jonathan juga dinobatkan sebagai 'The Best ASEAN Student' 2006! Toh dengan rendah hati ia mengaku hanya 'beruntung' saja memborong segala yang 'terbaik' itu.

     Jonathan, lahir di Jakarta, 20 September 1989. Anak ke-3 Edhi Mailoa dan Sherlie Darmawan dikenal suka becanda dan ramah. Teman-temannya di SMAK 1 Penabur Jakarta mengenang, Jonathan tidak pelit berbagi ilmu. Dengan senang hati, ia selalu membantu teman-temannya yang kesulitan memahami pelajaran Fisika dengan menggunakan rumus-rumus yang lebih sederhana dan mudah dimengerti dibanding rumus-rumus yang pakem.
     
     Kini, Jonathan sedang mendalami ilmu Fisika di MIT, Cambridge, Amerika Serikat, beasiswa yang diraihnya setelah kemenangan gemilang di Olimpiade Fisika Internasional. (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar