Kamis, 30 Juni 2011

TEX SAVERIO : RANCANGANNYA DIPAKAI LADY GAGA

     Meski namanya belum terlalu bergaung di dalam negeri, perancang muda kelahiran Jakarta tanggal 28 Agustus 1984 telah mencuri perhatian kalangan mode dunia karena gaun rancangannya dipakai Lady Gaga untuk pemotretan sampul majalah internasional Harper's Bazaar.  Hebatnya baju itu bukan properti Harper's Bazaar tapi dibawa sendiri oleh sang bintang. Ha, kok bisa?
     Rio, demikian pria ini diakrabi, menuturkan bahwa karyanya mulai dilirik tim stylist Lady Gaga sejak ia ambil bagian di Jakarta Fashion Week. Baju-baju karya Rio yang unik dan berkarakter dianggap cocok dengan selera sang diva. Tak salah. Lady Gaga sendiri langsung jatuh hati pada karya-karya Rio. Uniknya, kontak awal dilakukan lewat jejaring sosial, Facebook. Riopun diminta merancang beberapa pakaian untuk sang diva. Hasilnya, Lady Gaga menyimpan semua pakaian yang dikirim Rio karena ia menyukai gaya rancangannya.
     Sejak karyanya dipakai Lady Gaga, nama dan karya Rio mulai dikenal kalangan mode internasional. Media-media raksasa seperti Wall Street Journalpun menulis profilnya.  Karya Rio dinilai perpaduan dari para legenda mode, Alexander McQueen dan Armani. Menanggapi pujian media-media asing, Rio menjawab dirinya bukan apa-apa dan tidak layak disandingkan 2 nama besar itu. Memang, padi makin berisi makin merunduk. 
     Lebih hebat, Rio tidak perlu belajar ke luar negeri untuk menjadi seperti sekarang. Ia memilih belajar mode di Phalie Studio, Jakarta. Yang jelas, sebagai perancang Rio memang sangat istimewa. Tidak hanya karyanya yang berkarakter, namun juga harga baju-baju karyanya yang paling rendah Rp.15 juta/potong. Luar biasa!(MGH/Foto:wollipop)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar