Senin, 27 Juni 2011

NICHOLAS STEPHEN HUSADA : KECIL-KECIL JUARA MATEMATIKA INTERNASIONAL

 
     Prestasi tingkat internasional sudah diukirnya saat masih pelajar SD Universal Jakarta. Pertengahan tahun lalu, Nicholas berhasil memboyong 1 medali perak untuk perorangan dan 1 medali emas untuk beregu ajang Primary Mathematics World Contest (PMWC) Ke-13 di Po Leung Keuk, Hong Kong. Medali emas  dimenangkannya bersama 3 teman setimnya: Stanley Orlando, Rezky Ariza Putra, dan Agasha Kareef Ratam. Di ajang tersebut, keempat anak cerdas Indonesia berkompetisi dengan 176 siswa SD dan SMP dari berbagai negara,  seperti Amerika Serikat, Cina, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Hong Kong, India, Rusia, Macau, Muangthai, Afrika selatan, dan Bulgaria.
     Pada tahun yang sama, Nicholas juga berhasil memboyong medali emas International Mathematic Contest (IMC) di Singapura. Ini merupakan kompetisi matematika internasional bagi siswa kelas 4 SD - kelas 2 SMP dan diikuti 9 negara: Cina, Malaysia, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, Taiwan, Muangthai, Filipina, dan tentunya Indonesia. 
     Selain fisika, Nicholas sangat menyukai basket dan sepak bola. Seperti remaja seusianya, Nicholas juga menjalin pertemanan melalui jejaring sosial. Saat ini Nicholas tercatat sebagai siswa kelas 7 SMP Saint Peter Jakarta.
(MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar