Rabu, 18 Juli 2018

CHRISTY ANGGELINE JAWIRAKA : KECANTIKANNYA MENGHARUMKAN INDONESIA

Gadis kelahiran Merauke, Papua tanggal 10 Januari 1989 ini mengharumkan Indonesia di tingkat internasional saat menjadi juara ketiga kontes ratu kecantikan Asia Tenggara Southeast Asian Beauty 2013 di Muangthai. Tapi tidak hanya kecantikannya yang berhasil mencuri hati para juri dan penonton. Keramahan dan pribadinya yang menyenangkan membuat dara tinggi semampai (173 cm/56 kg) ini dinobatkan sebagai Miss Friendship. 

Angel atau Angie, demikian ia biasa disapa, sulung dari 2 bersaudara memang ramah dan suka berteman dengan siapa saja. Meraih gelar dokter dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, Angel punya seorang adik laki-laki yang menjadi anggota TNI AD dan sekarang bertugas di Mojokerto, Jawa Timur. Angel sendiri meskipun ratu kecantikan tapi punya banyak kegiatan yang jauh dari kesan gemerlap para ratu ayu. Tidak hanya aktif dalam berbagai kegiatan sosial mulai mengajar kesehatan pada anak-anak di perkampungan kumuh Jakarta. Angel juga aktif di organisasi perlindungan lingkungan hidup WWF dan sudah biasa keluar-masuk hutan termasuk daerah rawa yang banyak buayanya. Angel juga karateka handal lho. Bahkan semasa di Papua ia menjadi pelatih karate untuk para anggota Brimob! Keren ya. 

Tidak melupakan budaya tradisional, Angel menguasai beberapa tarian daerah Papua.  Saat tampil di kontes Southeast Asian Beauty, Angel memukau para juri dan hadirin dengan tarian Papua yang disuguhkannya. Mereka tidak mengira Indonesia begitu hanya budaya hingga tarian yag mirip tari suku Afrikapun Indonesia punya! Banyak juga yang awalnya tidak percaya Angel berasal dari Indonesia. Namun bagi Angel, hal itu justru membuatnya bisa menjelaskan betapa beragamnya suku dan budaya Indonesia. Angel yang murah senyum ini beragama Katholik dan bisa dikontak di AIM: n'jie_ndut.(mgh/foto:istimewa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar