Sabtu, 16 April 2011

HENDRI KURNIAWAN SAPUTRA : GANTI BENDERA, TETAP PILIH WANITA INDONESIA

     Ia kakak Hendra Wijaya, pebulutangkis Indonesia yang kini bermain di timnas Singapura. Seperti juga Hendra, Hendri pindah kewarganegaraan dan kini bergabung dengan timnas Singapura. Ia merupakan pemain spesialis ganda, baik ptra maupun campuran.


   Hendri lahir di Semarang tanggal 12 Mei 1981. Ia anak ke-4 dari 9 bersaudara putra pasangan Sugeng Subagio dan Sri Sariyani. Minatnya pada olahraga bulutangkis dibentuk dari keluarga. Mengawali karirnya sebagai atlet dengan bergabung dengan klub Pelita Jaya Hendri dan saudara kembarnya yang juga pebulutangkis, Wandry Kurniawan, memilih hijrah ke Singapura dengaan alasan praktis: kesejahteraan yang lebih baik. Langkah mereka diikuti adik-adiknya: Hendra Wijaya dan Sinta Mulya Sari yang juga menggeluti bulutangkis. Belakangan, Wandry memilih pulang ke Indonesia.


     Tidak hanya Hendri yang sukses menembus timnas bulutangkis negeri Singa. Saudara-saudaranyapun masuk jajaran pemain elit nasional Singapura. Hendra Wijaya sebagai pemain ganda putra berpartner dengan Hendri. Sedangkan Sinta berlaga di tunggal putri. 


     Bendera di kaos memang bukan lagi merah putih. Tapi soal memilih pasangan hidup, pria 172 cm ini tetap mengidolakan wanita Indonesia. Maka iapun memilih Putri Yuliana Sari sebagai calon istrinya. Katanya sih, dia sengaja cari jodoh di Indonesia. Wah!(MGH/Foto:fotos.badmintondeutschland.de)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar