Senin, 04 April 2011

DURIAN ASLI INDONESIA LEBIH BAIK

     Durian apa paling paten? Mungkin banyak yang akan menjawab, 'durian montong' yang impor dari Muangthai itu. Tapi kalau yang ditanya orang yang memang ahli durian, pasti jawabannya 'durian lokal'. Tidak percaya? Coba saja tanyakan pada Yohanes, pendiri sekaligus pemilik toko kue khusus olahan durian 'Ulliko'  di Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

     Menurut Yohanes, durian asli Indonesia  jauh lebih legit dan enak daripada durian impor. Hanya saja, durian lokal kalah populer karena memang kurang dipromosikan. Karena itu, Yohanes selalu memilih durian Binjai dan Pontianak untuk bahan baku produk Ulliko. Bagi yang belum tahu, toko kue 'Ulliko' khusus menjual aneka kue berbahan baku durian yang dibuat sendiri. Toko kue ini berdiri sejak tahun 1999. Selain kelezatannya, Ulliko populer di kalangan pecinta durian di Jakarta karena inovasinya.

     'Saya pernah memakai durian montong. Tapi konsumen mengatakan rasa kue jadi seperti memakai esens durian. Sampai sekarang saya hanya memakai durian lokal dan tidak lagi menggunakan durian montong,' tegas pria yang mencari sendiri durian yang akan dipakai toko kuenya. Rencananya, iapun akan menjalin kerjasama dengan petani durian di Palembang. Bagaimana dengan Anda, pilih kualitas atau gengsi dan jadi korban promosi kosong?(MGH/Disarikan dari Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar