Jumat, 18 Juli 2014

WINDRI WIDIESTA DHARI : HIJAB YANG MENCURI PERHATIAN DUNIA


Lima tahun lalu Windri Widiesta Dhari memutuskan keluar dari pekerjaannya yang mapan sebagai General Manager sebuah BUMN. Keinginannya waktu itu hanyalah memberi lebih banyak waktu untuk keluarga. Memilih bekerja di rumah dengan modal nekad berbisnis pakaian muslim yang dirancangnya sendiri, tak dinyana Windri kini menjadi salah satu bintang baru di dunia mode. Karya-karyanya tak hanya sukses di Indonesia tapi telah merambah pasar internasional dan menuai pujian media asing. 

Lihat saja ketika Windri menampilkan karya-karyanya di Tokyo Fashion Week awal tahun ini. Kantor berita Perancis Agence France-Presse (AFP) kontan memuji sebagai, "karya perancang Asia yang paling merebut perhatian." Sementara Taipei Times menulis, "adibusana hijab  mencuri perhatian dk Tokyo Fashion Week." Tak mau kalah, majalah Harper Bazaar Amerika Serikat edisi bulan ini memuji Windri sebagai, "designer to watch." Ya, label NurZahra yang didirikan Windri  tahun lalu kini mulai mendunia. Kerudung NurZahra bahkan telah dijual sebuah toko online Jepang dan laris manis. Melihat tanggapan hangat konsumen di luar Indonesia, Windri segera membuka butik di luar negeri dalam waktu dekat.

Dibalik kecemerlangan karirnya sebagai perancang busana muslim sekarang ini, ternyata dulu Windri sama sekali tidak tertarik pada busana muslim. Wanita cantik campuran Minang-Jawa kelahiran Palembang 28 Mei 1970 ini bahkan pernah mengatakan pada temannya bahwa ia tidak akan pernah mengenakan hijab. 

Keadaan berubah ketika  alumna Akademi Pariwisata Trisakti ini memutuskan mundur dari pekerjaan kantorannya dan bekerja di rumah. Punya lebih banyak waktu untuk keluarga dan mempelajari agama, Windri akhirnya mantap berhijab tahun 2009. Setelah itulah ia mulai merancang busana muslimnya sendiri hingga berkembang menjadi label yang mendunia dalam waktu relatif singkat. Yang lebih penting, meski tetap berkarya ia punya waktu yang fleksibel untuk sang suami Bob Ramadi Aziz dan ketiga anaknya: Dhira Ragasanmata, Trisha Ragakusuma, dan Charlize Ragakirana. Si sulung Dhira yang masih bersekolah di SMA Al Izhar Jakarta bahkan telah membantu Windri sebagai perancang NurZahra. 

Windri sendiri masih menyimpan asa kelak NurZahra berkembang menjadi merek global setara Mark & Spencer. Tidak hanya menyediakan busana muslim, namun juga aksesori, interior hingga kue-kue halal. 

Perkembangan kiprah NurZahra di tingkat dunia atau tertarik melihat koleksinya, silakan langsung ke NurZahra.com twitter: @nurzahralook email: info@nurzahra.com atau telefon ke +62.8577.6963.102.
(MGH/Foto: Shinta Kusuma)

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303...
    Menghadirkan IDN poker ....

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303
    Dapatkan juga berbagai macam Bonus menarik dalam bermain Poker bersama kami.

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    BalasHapus