Selasa, 01 Juli 2014

DANIEL BUDIMAN : DARI MTV JERMAN KE JURI RED DOT AWARD



Ini Budi. Budi adalah wartawan dan pembawa acara TV terkenal di Jerman. Nama dan wajahnya dikenal publik Jerman sejak menjadi pembawa acara MTV Jerman (2006). Meskipun lahir dan sukses di Jerman, dari namanya sangat jelas kalau Budi keturunan Indonesia. Ya, kedua orangtuanya memang berasal dari Indonesia.  Budi sendiri lahir di Flensburg tanggal 25 Mei 1985 sebagai anak ke-3 dari keluarga Indonesia. 

Alumnus Filsafat Universität Hamburg (Jerman) ini mulai terjun ke dunia hiburan ketika tampil sebagai pembawa acara pertandingan gim online Giga Games di televisi Jerman sebelum kemudian meraih ketenaran setelah pindah ke MTV Jerman. Budi juga menjadi pembawa acara siaran sepakbola Bundesliga di ESport. 

Kini, di bawah bendera Rocket Beans Entertainment ia memproduksi acara-acara hiburan untuk TV khususnya bertema gim, menerbitkan majalah Game One, dan portal gim dengan nama yang sama. Sukses? Tentu saja! Portal Game One bahkan meraih penghargaan Grimme Online Award. Sementara acara-acara TVnya tayang di MTV, Viva, dan Comedy Central. Reputasi Budi di bidangnya makin diakui dengan ditunjuknya ayah 2 anak ini sebagai juri kontes desain gim Red Dot Award tahun ini. Ini Budi. Lalu, Iwan dan Wati mana?  Ah, entahlah. Budipun mungkin tak tahu.(MGH/Foto: Homerj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar