Sabtu, 02 Juli 2011

MELLYANA MANUHUTU : DIIDOLAKAN OSHIN


     Akhir tahun 80-an wanita yang akrab dipanggil Melly ini menggebrak pasar musik Jepang lewat album musik perdananya, Mellyana. Hebatnya, album ini memang diproduksi perusahaan rekaman Jepang Wave Records dan diproduseri Makoto Kubota. Album beraliran R & B ini berhasil meledakkan 3 hits yang semuanya lagu daerah Indonesia: Yamko Rambe Yamko, Tokecang, dan Cublak-Cublak Suweng. 

    Hasilnya, Melly tidak hanya ngetop berat di Jepang tapi juga kebanjiran order di negeri Sakura. Salah satunya, jadi model iklan 'Parco', pusat pertokoan ternama Jepang. Ayako Kobayashi, aktris Jepang pemeran Oshin kecil dalam serial ternama 'Oshin' termasuk salah seorang penggemar Melly. Dua album berikutnya juga diproduksi dan dipasarkan di Jepang: Beatify dan Melly Manuhutu.

     Kini, wanita cantik kelahiran Jakarta, 5 Juli 1975 ini sudah menjadi Nyonya Prakaca Kasmir dan ibu 2 putri manis Qacamelyv Prakaca dan Qalecia Prakaca. Iapun telah menjelma menjadi pengusaha pekebunan tanaman organik yang sukses dengan produk berlabel 'Melly Organics'. Perkebunannya ada di kawasan Ciwidey, Bandung.
(MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar