Jumat, 01 Juli 2011

DIRA SUGANDI : ALBUMNYA SUKSES DI JEPANG DAN INGGRIS

  
     Album perdananya, 'Something About A Girl' yang diproduseri Jean-Paul 'Bluey' Maunick, gembong grup jazz Inggris Incognito, meraih sukses di Jepang dan Inggris. Album ini memang lebih dulu diedarkan di kedua negara raksasa musik itu ketimbang di Indonesia. 
     Mengawali karir musiknya sebagai penyanyi cafe di Bandung, alumnus Universitas Pelita Harapan Jakarta menemukan jalannya ke dapur rekaman dengan cara yang tak terduga. Saat menonton penampilan Incognito di Jakarta, salah seorang vokalis Incognito menyodorkan mike pada Dira. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Dirapun unjuk suara. Ternyata suara Dira membuat para anggota Incognito kepincut dan mengundangnya ke belakang panggung. Dari situlah perkenalan dan pertemanannya dengan para anggota Incognito terjalin, hingga Bluey bersedia menjadi produser album perdana Dira. Seluruh proses rekaman dilakukan di Inggris.
     Menyusul kesuksesan album pedana mojang kelahiran 29 Juli ini, Bluey telah merancang materi untuk album kedua  yang juga akan diedarkan secara internasional. Harapan Dira, kiprahnya di jagad musik internasional akan membuka mata dunia bahwa banyak penyanyi potensial di Indonesia. 
(MGH/Foto:Suara Merdeka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar