Minggu, 10 Juli 2011

CHELSIE MONICA SIHITE : SANG MASTER INTERNASIONAL WANITA

     Meski masih belia, dara cantik ini sudah masuk pecatur muda andalan Indonesia di berbagai turnamen internasional. Chelsie Monica Ignesias Sihite, nama lengkapnya. Bungsu dari 3 bersaudara ini tertarik pada catur sejak kanak-kanak. Awalnya, Chelsie tertarik melihat keasyikan sang ayah (kini telah almarhum) bermain catur. Dari situ, ia minta diajari ayahnya bermain olahraga adu strategi itu. Tak disangka, ternyata di sinilah bakat Chelsie. 
      Tak hanya di tingkat nasional, berbagai gelar internasionalpun telah dikantonginya. Bahkan, dari bermain catur, Chelsie mampu membangun rumah bagi keluarganya yang semula 'hanya' tinggal di rumah kontrakan. Meski bercita-cita menjadi dokter, gadis kelahiran Balikpapan tanggal 2 November 1995 ini tetap tekun mengejar prestasi yang lebih tinggi dalam olahraga catur. Iapun telah mendapat Norma Gelar Master Internasional Wanita di Asian Cities.
     Kini pelajar kelas 1 SMAN 1 Balikpapan ini intensif mengikuti latihan persiapan SEA Games di Jakarta. Tak hanya meninggalkan bangku sekolahnya untuk sementara waktu, Chelsiepun harus rela tinggal jauh dari ibu dan kakak-kakaknya. Untuk setiap kesuksesan, memang selalu ada harga yang harus dibayar.

Prestasi:
- Juara ASEAN Age Group Chess Championship di Muangthai 2005
- Juara 2 6th World School Chess Festival di Singapura 2006
- Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Indonesia 2006
- Juara World School Chess Championship di Singapura 2008
- Juara wanita World Age Group Chess Junior Championship 2010
- Juara ASEAN Age Group Girl Under-16 di Filipina 2011
(MGH/Foto: Tribun News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar