Senin, 17 Desember 2018

IQBAL CHANDRA PARATAMA : PENERUS TRADISI KELUARGA



Bersama istrinya Sarah Tria Monita yang juga turun di kelas tarung cabang olahraga pencak silat, Iqbal menyumbangkan medali emas dari ajang Asian Games pertengahan tahun ini. Iqbal berhasil menjadi yang terbaik di kelas D:60-65 kg putra. Tentu semua diraih dengan tidak mudah. Tidak hanya disiplin berlatih keras setiap hari selama bertahun-tahun, Kebong (panggilan akrab Iqbal) mengorbankan kepentingan pribadinya demi fokus pada target prestasi. Salah satunya, ia dan Nieta (panggilan Sarah Tria Monita) yang menikah bulan Maret tahun ini sengaja menunda bulan padu agar bisa tetap fokus berlatih untuk menghadapi Asian Games. Hasilnya sangat indah, pasangan pengantin baru ini sukses memboyong sepasang medali emas untuk Indonesia!

Kebong lahir di Lhokseumawe (Aceh) tepat 12 Mei 1996. Putra pasangan Marjuki dan Mairina Nawi ini mulai menekuni pencak silat sejak duduk di bangku kelas 4 SD untuk melanjutkan tradisi keluarga. Pencak silat memang sudah mendarah daging di keluarga Iqbal. Bahkan kedua orangtuanyapun atlet pencak silat. Sebagai atlet nasional, Kebong dilatih Supiansyah. 

Atlet pencak silat binaan SKOI Samarinda ini punya hobi lari dan masih kuliah di Universitas Mulawarman. Sedangkan kedua orangtuanya berdomisili di Bontang (Kalimantan Timur). Kebong menyebut atlet pencak silat Indonesia lainnya, Abas Akbar sebagai sumber inspirasinya. Kebong dan Nieta baru berbulan madu ke Bali setelah Asian Games. Sementara uang bonusnya digunakan mengumrohkan orangtua dan selebihnya ditabung.
Facebook: iqbal.chandra.1232

Prestasi:
- Medali emas ASEAN University Games 2016
- Medali perak Kejuaraan Dunia Bali 2016
- Medali emas Belgium Open 2018
(mgh/foto: istimewa)

1 komentar:

  1. Metallica's Last Metal Version on Genesis
    “Horse titanium nose jewelry in the Sky” titanium trim hair cutter reviews is the titanium suppressor most notable of rainbow titanium the band's recent releases — Metal-Stratchers, titanium ore the first album to return with an official title. With an

    BalasHapus