Kamis, 27 Desember 2018

AMINOTO KOSIN: PENGHARGAAN MUSIK INTERNASIONAL DI USIA 25



Di Indonesia, namanya lebih dikenal sebagai musisi papan atas dan pemain keyboard band jazz Karimata. Padahal di tahun 1985, Aminoto Kosin mengukir sukses internasional dengan menyabet penghargaan Jazz Master Award dan Oscar Peterson Award di Boston, Amerika Serikat di usianya yang ke-25 tahun. 

Amin, demikian nama akrabnya, memang tidak lahir di tengah keluarga musisi. Ayahnya seorang dokter. Namun, Amin beruntung karena sang ayah memberinya kesempatan belajar piano sejak dini. Meski kemudian Amin sempat merasa bosan dan beralih belajar electone setelah lulus SD, ia kembali menekuni piano karena bosan dengan suara electone yang baginya 'hanya itu-itu saja'. Masih aktif berkarya sebagai pemusik, Amin juga mengajar jazz dan komposisi di sekolah musik miliknya: Aminoto Kosin Music School. 

Di luar urusan musik, Amin adalah seorang penyayang binatang dan aktivis pelayanan gereja. Ia aktif membagi ilmu musikalnya di gereja-gereja hingga ke pelosok-pelosok Indonesia bahkan India. Amin menikah dan dikaruniai 2 putri yang salah satunya, si sulung Pamela Kosin mengikuti jejaknya sebagai musisi internasional dan berkiprah sebagai komposer di Amerika Serikat. (mgh/foto: Johanes Lee)

1 komentar:

  1. http://www.sabong.cc/

    Di Indonesia, namanya lebih dikenal sebagai musisi papan atas dan pemain keyboard band jazz Karimata

    BalasHapus