Sabtu, 22 Desember 2018

PUSPA ARUMSARI : MENOLAK JADI PNS



Berbeda dengan anggapan umum bahwa atlet kelas dunia kurang berhasil di bidang pendidikan formal, Puspa Arumsari membuktikan bahwa ia mampu menyelaraskan keduanya. Tidak hanya berhasil menyelesaikan pendidikan formalnya dari Politeknik Negeri Jakarta, lulusan jurusan desain grafis ini juga justru merasakan prestasinya sebagai atlet pencak silat  memberi banyak kemudahan baginya untuk menuntut ilmu formal. Berkat prestasinya sejak SMP ia bisa bersekolah gratis hingga lulus SMA. Maklum, ia menuntut ilmu di sekolah khusus atlet nasional SMP-SMA Ragunan di Jakarta.

Dara tangguh yang biasa disapa dengan nama Dara ini, lahir di Jakarta tepat 10 maret 1993. Hobinya membaca, jalan-jalan, dan belanja. Bertinggi/berat 163 cm/54 kg, Dara mulai berlatih pencak silat di usia 11 tahun karena ajakan kakaknya yang pelatih silat. Untungnya, Dara senang berlatih silat karena banyak temannya yang juga berlatih di tempat yang sama. Sekarang Dara berlatih di perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate di bawah arahan pelatih Iqbal Maulana dan Agus SR.

Sebagai juara Asian Games, selain mendapat bonus tabungan milyaran rupiah, Dara juga mendapat kesempatan menjadi PNS tanpa tes di wilayah yang dikehendakinya. Namun ternyata, Dara lebih memilih berwiraswasta dengan modal uang bonus dari pemerintah. Dara ingin membuka usaha sendiri sesuai ilmunya dari bangku kuliah yaitu di bidang desain grafis. Ia menegaskan ingin membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain dan itu hanya bisa dilakukan bila ia berwiraswasta. Luar biasa! Andai sebagian besar anak muda Indonesia punya mental pejuang seperti  Dara.......

Prestasi:
- Medali emas pencak silat seni tunggal putri ASEAN University Games Palembang 2014
- Juara 2 nomor seni tunggal putri Kejuaraan Dunia Pencak Silat Muangthai 2015
- Juara dunia pencak silat seni tunggal putri Denpasar 2016
- Medali perunggu pencak silat seni tunggal putri SEA Games Kuala Lumpur 2017
- Medali emas pencak silat seni tunggal putri Asian Games Jakarta-Palembang 2018
(mgh/foto: Detik)

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus