Rabu, 07 November 2018

REZA RAHADIAN : AKTOR TERBAIK SE-ASIA PASIFIK 2017


Di Indonesia nama Reza Rahadian masuk jajaran aktor terlaris. Tapi tidak sekedar laris, Reza juga memiliki kualitas akting yang mumpuni. Bahkan soal kualitas aktingnya, Reza telah mendapat pengakuan internasional dengan penghargaan sebagai Best Actor pada Asia Pacific Film Festival di Pnom Penh (Kamboja) pertengahan tahun 2017 lalu. Penghargaan itu diraih Reza berkat aktingnya di film Rudy Habibie. 

Reza Rahadian Matulessy lahir di Bogor (Jawa barat) tanggal 5 Maret 1987, anak tunggal dari Rahim dan Pratiwi Widantini Matulessy. Sayangnya, kedua orangtua Reza berpisah sejak Reza menginjak umur 6 bulan. Sang ibulah yang membesarkan dan mendidik Reza.

Usia remaja, Reza mengikuti kontes tahunan pencarian model Top Guest yang diadakan majalah remaja Aneka Yess! Hasilnya, Reza berhasil membawa pulang gelar Favorite Top Guest. Sejak itu tidak hanya tawaran tampil sebagai model yang membanjirinya, tawaran berakting di sinetronpun menghampiri. Laris membintangi sinetron, Reza kemudian 'naik kelas' menjadi aktor layar perak. Bahkan kini, ia masuk barisan aktor terlaris Indonesia. Saking larisnya, ada selorohan bahwa semua film Indonesia selalu dibintangi Reza Rahadian. Padahal kenyataannya, Reza membatasi jumlah film yang dibintanginya pertahun. 

Reza menjelaskan, ia hanya menerima peran yang berbeda dengan yang sudah pernah dimainkannya. Iapun menyebut dirinya bukanlah aktor yang membintangi film terbanyak. Ada aktor lain yang jumlah filmnya setahun lebih banyak dibanding Reza. kalau Reza terlihat paling sering muncul, itu karena memang film-film yang dibintanginya selalu menonjol baik karena sukses secara komersial maupun kualitas dengan menyabet penghargaan-penghargaan di berbagai festival. 

Untuk menjaga kualitas aktingnya, Reza mengaku selalu berlatih dan berfikir tentang peran yang akan dilakoninya. Di setiap kesempatan ia juga melatih dialog. Akibatnya, Reza mengaku sering ditertawakan teman-temannya karena suka bicara sendiri saking larutnya pada eksplorasi peran untuk film-filmnya. Kalau sedang tidak syuting, Reza mengaku lebih senang tinggal di rumah. Selain eksplorasi peran, Rezamengaku senang mengerjaan pekerjaan rumah sendiri. Makanya, meski tinggal sendirian, Reza tidak memerlukan ART. Keren ya! (mgh/foto: Cumi-Cumi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar