Senin, 12 November 2018

MARISSA HAQUE : TERBAIK SE-ASIA PASIFIK


Dikenal sebagai politisi PAN sekaligus akademisi yang aktif di media sosial, Marissa atau akrab disapa dengan nama Icha, adalah model dan aktris papan atas Indonesia di era 80-an. Tidak hanya populer, iapun telah mengukir prestasi internasional di bidang seni peran. Lewat perannya sebagai wanita tuna rungu dalam film apik Matahari Matahari arahan Arifin C. Noer, Icha menyabet gelar Aktris Terbaik di Festival Film Asia Pasifik 1987 di Taipei. 

Sulung dari 3 bersaudara putri karyawan Pertamina Allen Haque dengan Nike Suharyah ini lahir di Balikpapan, tanggal 15 Oktober 1962. Mewarisi darah campuran Pakistan-Belanda dari sang ayah dan Madura dari sang ibu, Icha dikaruniai paras rupawan nan khas. Icha memulai kiprahnya di dunia hiburan ketika bergabung dengan grup tari Swara Mahardhika asuhan Guruh Soekarno Putra. Dari sana, ia kemudian mendapat tawaran berperan dalam film layar lebar. Icha tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Setelahnya, sudah diduga, tawaran demi tawaran bermain film membanjirinya. Belum lagi tawaran membintangi berbagai iklan. 

Marissa Grace Haque telah meraih gelar Doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan kini mengajar di Indonesia Banking School (Jakarta). Icha menikah dengan penyanyi, aktor, dan pengusaha Ikang Fawzi. Pasangan Icha-Ikang dikaruniai 2 putri cerdas Isabella dan Chikita yang juga menekuni dunia seni.(mgh/foto: Istimewa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar