Selasa, 25 Juni 2013

GARUDA MASUK 10 BESAR MASKAPAI TERBAIK DUNIA


Pekan lalu bangsa Indonesia mendapat hadiah manis dari London. Kamis (20/6) maskapai nasional kita Garuda Indonesia meraih 2 penghargaan  'The World's Best Regional Airline' dan 'The Best Regional Airline in Asia' dari ajang World Airline Awards yang diadakan Skytrax, konsultan penerbangan internasional yang berpengaruh. Penghargaan pertama diberikan kepada Garuda berdasarkan hasil survey Skytrax terhadap 18 juta penumpang dari 100 negara selama 1 tahun (Juli 2011-Juni 2012). Penilaian didasarkan pada kenyamanan penumpang dan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan penerbangan.

Kenyamanan penumpang meliputi kenyamanan kursi, hiburan dalam penerbangan,  kebersihan dan kondisi kabin. kualitas makanan yang disajikan, dan efisiensi pelayanan. 

Bangga? Jelas! Tapi tak hanya itu. Garuda Indonesia juga mendapat bintang 5 untuk kategori Kelas Ekonomi. Secara keseluruhan, Garuda Indonesia meraih 4 bintang (tertinggi 5 bintang, hanya diraih 8 maskapai di dunia) dari Skytrax dan menempati peringkat 8 Maskapai Terbaik Dunia, menggeser posisi Singapore Airlines. 

Pengakuan internasional terhadap prestasi Garuda Indonesia bukan hanya dari Skytrax. Sebelumnya, Business Insider yang bermarkas di New York telah menobatkan Garuda Indonesia di peringkat 7 The Best Airline in the World, melampaui maskapai-maskapai terkemuka berbagai negara antara lain Japan Airlines, Cathay Pacific, Lufthansa, Korean Air, dan Turkish Airlines.

Jadi, kalau dunia sudah mengakui keunggulan maskapai nasional kita, kenapa kita yang orang Indonesia malah memilih maskapai asing? (MGH/Foto: Garuda Frequent Flyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar