Selasa, 16 Oktober 2018

FULLY SUTAN ASWAR : PRESIDEN JET SKI SE-ASIA


Siapa tak kenal Aero dan Aqsa Aswar, dua bersaudara atlet jet ski kelas dunia kebanggaan Indonesia? Nah Pak Fully Sutan Aswar atau sering disebut Fully Aswar inilah orang paling berjasa hingga kedua atlet tampan itu berada di posisi mereka yang sekarang. Bukan hanya karena Pak Fully adalah ayah kandung Aero dan Aqsa, tapi Beliau juga yang memperkenalkan jet ski pada Aero dan Aqsa sejak keduanya masih balita. Beliau juga berperan sebagai manajer kedua putranya sejak awal mengikuti kejuaraan jet ski d usia balita hingga kini berkiprah sebagai atlet-atlet elit  dunia. Tidak hanya mengurus karier kedua putranya,  Fully Sutan Aswar juga menjabat sebagai Presiden Federasi Jet Ski Asia.

Lahir dengan nama lengkap Syaiful Ihsan Sutan Aswar, Fully adalah putra kedua dari pendiri Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Sutan Aswar dengan Ida. Fully satu-satunya pria dari 5 bersaudara. Keempat saudaranya semua perempuan: Sativa, Fadia, Mutia, dan Gina. Sejak remaja, Fully menyukai olahraga gokart dan jet ski. Ia bahkan pernah menjadi atlet jet ski nasional. Fully berulang tahun setiap tangal 22 Agustus. Tahunnya? Ih kamu kepo aja deh! Tanya sendiri ma Pak Fully ya. 

Untuk lebih memasyarakatkan olahraga jet ski sekaligus menjaring bibit-bibit atlet jet ski, Fully mendirikan sekolah jet ski di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dilengkapi fasilitas bertaraf internasional, sekolah jet ski yang baru berdiri tahun ini dipilih menjadi lokasi pertandingan jet ski Asian Games Agustus lalu. Fully berharap, dari sekolah ini akan muncul atlet-atlet jet ski berprestasi internasional. Fully juga sudah menyusun agenda kejuaraan jet ski regional hingga internasional yang akan diadakan di Indonesia. Di samping itu ia sedang gencar melobby agar jet ski masuk cabang yang dipertandingkan di SEA Games. Semoga berhasil, Pak! (mgh/foto: istimewa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar